Research

PHINTAS Weekly Report 19 Februari 2018

Indeks-indeks Wall Street ditutup beragam pada perdagangan Jumat (16/2), dipicu peningkatan ketegangan geopolitik dengan Rusia. Hal ini menyusul pengumuman bahwa Penyelidik Khusus tentang campur tangan Rusia dalam 2016 U.S. Presidential Election mendakwa 13 warga negara Rusia dan tiga entitas Rusia. Meski demikian, indeks-indeks Wall Street mencatatkan rebound mingguan yang cukup signifikan pada pekan kemarin.

 

Merespon hal tersebut, Nikkei (+1.22%), KOSPI (+0.77%) dan ASX 200 (+0.49%) memberikan arahan positif bagi bursa-bursa regional lainnya untuk perdagangan Senin (19/2). Sementara SSEC, HSI dan indeks-indeks Wall Street libur pada hari Senin (19/2). Meski demikian, volatilitas pasar keuangan diperkirakan masih berlanjut pada pekan ini. Sejumlah faktor yang dapat memicu hal tersebut adalah pidato Kepala Bank of England (BoE) serta risalah pertemuan the Fed dan BoE.

 

Mendapat arahan positif dari Wall Street (16/2) dan bursa-bursa regional, IHSG berpeluang melanjutkan technical rebound di awal pekan ini (19/2). Sementara volatilitas nilai tukar Rupiah, harga komoditas dan laporan keuangan emiten akan menentukan pergerakan IHSG sepanjang pekan ini.

 

Top